Wisata Kuliner Indonesia yang Paling Cocok Buat Diet

0
26

Destinasi.idBanyak orang bilang kalau kuliner Indonesia itu berlemak. Jadi buat yang sedang diet, wisata kuliner itu tidaklah aman. Namun semua itu tidak 100% benar. Memang, wisata kuliner Indonesia yang berlemak itu banyak banget.

Namun tidak semua kuliner Indonesia itu berlemak kok. Ada juga beberapa variasi wisata kuliner Indonesia yang nggak berlemak. Ya, sedikit mengandung lemak tidak masalah asalkan banyak nutrisi juga didalamnya. Bahkan untuk yang lagi diet juga sangat aman lho.

Mau tahu apa saja kuliner Indonesia yang nggak banyak mengandung lemak dan cocok buat diet? Disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda!

Wisata Kuliner Indonesia yang Cocok Untuk Diet

1Urap – urap

Jika Anda suka dedaunan, maka urap dapat menjadi rekomendasi wisata kuliner Indonesia yang cocok untuk diet Anda. Urap biasanya disajikan dalam konsep pincuk atau daun pisang yang dicontong. Urap hadir dengan aneka varian sayur.

Anda bisa dapatkan isian kacang panjang, tauge, kol, bayam, kangkung, dengan taburan kelapa parut yang sangat lezat di lidah. Semuanya diracik dengan sempurna. Bersama dominasi sayuran dan bumbu sederhana, urap cocok disebut saladnya Indonesia yang sederhana.

2Choipan

Choipan merupakan wisata kuliner Indonesia yang berasal dari Pontianak. Choipan sering dikonsumsi warga Pontianak dan Singkawang. Choipan merupakan camilan dengan bahan dasar bengkoang yang diriis tipis.

Kemudian didalamnya Anda bisa cicipi ebi yang ditabur dengan bawang putih. Anda bisa cocol dengan saus pedas manis yang akan membuat lidah Anda betah menyantapnya. Cocok dinikmati ketika sore hari dan menjadi camilan rendah lemak dan kalori untuk Anda yang sedang diet.

4Ketoprak

Siapa sih yang tidak kenal dengan ketoprak? Ketoprak merupakan kuliner khas Sunda yang sekilas mirip gado – gado. Bedanya sayuran di ketoprak disajikan mentah dan ditambah mentimun serta daun kemangi yang akan menggugah selera.

Bumbu kacang yang ada di ketoprak ditambahkan dengan kencur sehingga rasanya juga akan sangat berbeda dengan gado – gado. Tambahan emping diatas menu ini menjadi salah satu variasi kelezatan yang ditawarkan.

5Gado – gado

Menu ini adalah menu khas Betawi yang terdiri atas sayuran hijau yang diiris seperti kol, kacang panjang dan taoge rebus. Ada lagi tambahan berupa tahu, telur rebus, tempe dan kentang. Semuanya disiram dengan bumbu kacang dan kemudian diakhiri dengan taburan kerupuk. Cita rasa yang nikmat akan Anda dapatkan.

6Pecel

Pecel merupakan wisata kuliner Indonesia yang sangat melegenda. Anda bisa temukan hidangan yang satu ini di setiap sudut tempat tinggal di Jawa. Pecel merupakan kuliner yang dihidangkan bersama dengan daun pepaya, daun singkong, tauge dan juga labu siam.

Kemudian diatasnya akan diberikan siraman bumbu kacang yang sangat menggoda. Sudah dipastikan lidah Anda tak akan berhenti melahapnya. Untuk Anda yang sedang diet, pecel bisa Anda santap tanpa nasi dan pastinya akan menyenangkan lidah.

7Asinan betawi

Asinan betawi biasanya berisi aneka sayur seperti halnya sawi, kembang kol, tauge dan selada. Juga terdapat kacang tanah goreng dan tahu putih diatasnya. Kemudian kuahnya berupa bumbu kacang segar yang dicampur cuka dan cabai.

Sebagai variasi pelengkap, asinan betawi bisa ditambahkan dengan kerupuk mie kuning. Zat gizi yang terkandung didalam asinan betawi sendiri sangat banyak. Hal tersebut karena sayuran tidak akan melewati proses pemasakan otomatis sehingga aneka zat gizinya masih terjaga. Bumbu kacang yang disiram diatas sayuran asinan banyak mengandung protein sehingga cocok untuk mengenyangkan Anda yang sedang diet.

Baca  Rekomendasi Rumah Makan di Bali yang Lezat dan Halal

Itulah aneka wisata kuliner Indonesia yang paling cocok untuk diet. Dapatkan cita rasa lezat dari wisata kuliner Indonesia diatas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =