Destinasi.id –¬†Berkunjung ke Pulau Bali memang tak lengkap bila tidak menjelajah berbagai tempat-tempat wisata terbaiknya. Dari sekian banyak jenis wisata Bali, wisata pantai menjadi salah satu yang paling banyak diminati baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun bila anda sudah mulai bosan dengan pantai Kuta dan Sanur maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke Nusa Penida. Sebab di Nusa Penida terdapat banyak pilihan tempat wisata salah satunya adalah Pantai Atuch.

Baca  Keindahan Pantai Klayar Pacitan yang Membuat Takjub

Pantai Atuch merupakan sebuah pantai yang berada di Pulau Nusa Penida bagian Timur. Bila anda ingin mengunjungi pantai ini maka anda harus menyeberang dari Pelabuhan Sanur Bali menuju ke Pelabuhan Banjar Nyuh yang tak lain adalah pintuk masuk Nusa Penida. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan sekitar 45 menit untuk bisa tiba di Pantai Atuch. Lebih tepatnya Pantai Atuch ini berada dekat dengan Diamond beach Nusa Penida. Namun untuk menuju ke lokasi Pantai Atuch ini anda harus melewti tebing yang sangat curam dan anak tangga.

Pantai Atuch Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Sebelum menuruni anak tangga menuju ke Pantai Atuch, anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai dari atas bukit batu yang tampak begitu indah. Terdapat tebing yang mengelilingi pantai tersebut seolah bagaikan surga yang tersembunyi. Dari atas bukit batu juga tampak payung warna-warni di sepanjang tepi pantai sehingga menambah keindahan pemandangan di Pantai Atuch ini.

Baca  Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang yang Tiada Duanya

Perjalanan panjang dan melelahkan menuju ke Pantai Atuch seolah terbayarkan saat tiba di pantai ini. Sebab air lautnya yang dingin akan menjadikan suasana semakin sejuk. Tetap disarankan untuk mengunjungi pantai ini pada pagi hari karena pantai ini menghadap ke timur. Sekitar pukul 5.30 waktu setempat anda bisa melihat keindahan sunrise dengan latar belakang tebing. Udara pagi yang sejuk dan segar membuat perjalanan anda menuruni anak tangga menuju ke pantai ini juga tidak begitu berat dibandingkan waktu siang hari.

Selain menikmati keindahan alam Pantai Atuch, wisatawan juga bisa bersantai di bawah payung warna-warni dan memesan aneka hidangan laut di warung-warung tepi pantai. Tak perlu khawatir mengunjungi pantai ini sebab jumlah pengunjungnya memang belum terlalu banyak sehingga anda bisa bebas berfoto di spot tanpa terganggun. Setelah puas berkunjung ke Pantai Atuch, anda harus kembali menaiki anak tangga yang cukup menguras tenaga sebelum akhirnya meninggalkan kawasan wisata Bali yang indah ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − five =